Powered by Blogger.
close
Banner iklan disini

Seorang Bocah Bermain Kompor, 34 Rumah dan 1 Mushola Terbakar Habis



Api yang melalap 34 rumah dan satu musala di Kebon Manggis, RT 14 RW 02, Matraman, Jakarta Timur, diduga akibat ulah tiga bocah. Mereka asyik mamainkan api dari kompor.

Menurut keterangan warga, si jago merah pertama kali muncul dari tempat tinggal ketiga bocah. Mulanya ketiga bocah itu main masak-masakan menggunakan kompor. Api kemudian muncul dan membesar. Angin kencang membuat api cepat merambat ke rumah lainnya.

"Anak itu lagi masak air katanya. Itu anak sebenarnya sudah tahu api membesar, cuma dia diam saja, malah keluar enggak teriak apa-apa. Bapak ibunya kerja," kata Sarip, warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi, Rabu (2/9/2015).

Saat kejadian, warga sempat histeris. Beberapa warga nekat lompat ke Kali Ciliwung yang memang berada persis di depan lokasi. Api juga hampir menjalar ke bangunan yang ada di seberang sungai Ciliwung.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, menerjunkan 35 unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Damkar Jaktim mengaku sempat sempat terhambat lantaran permukiman yang padat.

"Lokasi pemukiman yang sempit membuat mobil pemadam susah masuk," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Mulyanto. 
FZN
Back To Top